Aliansyah: Jalan dan Jembatan di Kelayan A dan B Perlu Perbaikan dan Dilebarkan

  BANJARMASIN – Kondisi arus lalulintas di Jalan Kelayan, baik Kelayan A maupun Kelayann B, di Kecamatan Banjarmasin Selatan, dianggap overl...

 

BANJARMASIN – Kondisi arus lalulintas di Jalan Kelayan, baik Kelayan A maupun Kelayann B, di Kecamatan Banjarmasin Selatan, dianggap overload.

Pasalnya, jumlah kendaraan yang hilir mudik sudah tidak sebanding dengan lebar jalan, seiring pesatnya pembangunan perumahan di kawasan tersebut.

Sebab,  Jalan Kelayan menjadi salah satu jalan alternatif utama yang menghubungkan Jalan Lingkar Selatan dan Lingkar Dalam. Juga menjadi jalan alternatif ke Kabupaten Banjar via Jalan Gerilya tembus Pemurus. Selain itu, kawasan tersebut juga mengalami pertumbuhan perumahan yang pesat.

Menyikapi kondisi jalan yang tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintas, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah, meniilai sudah saatnya Jalan Kelayan dilebarkan.

“Melihat kondisi lalulintas di Jalan Kelayan A dan B, sudah seharusnya dilebarkan, agar tidak lagi terjadi kemacetan,” ucap Aliansyah.

Politisi PKS ini menyebutkan, tidak hanya pelebaran jalan, perbaikan jembatan juga harus dilakukan lantaran masih ada jembatan berbahan dasar kayu Ulin, dan mengalami kerusakan, seperti Jembatan 3 dan Jembatan Begau.

“Kalau jembatan 3 sudah tidak memungkinkan lagi dilalui kendaraan roda empat. Sebab, kondisinya kecil dan rusak parah,” katanya.

Terkait pelebaran Jalan Kelayan A dan B, Aliansyah menambahkan, pelebaran bisa saja dilakukan di sisi kiri maupun kanan. Namun, sebelum menentukan harus dilakukan kajian.

“Kita minta pemerintah, melalui Dinas terkait, segera melakukan kajian dan mengusulkan anggaran pelebarannya. Alasannya tadi sudah disampaikan, kondisi jalan sudah tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang lalulalang,” tambahnya, seraya berharap pelebaran dilakukan selambatnya tahun 2023 mendatang.


Sumber: klikkalimantan.com


Komentar

Nama

Berita Fraksi,29,Berita PKS,18,Galeri Foto,2,Kutipan Media,29,
ltr
item
PKS BANJARMASIN: Aliansyah: Jalan dan Jembatan di Kelayan A dan B Perlu Perbaikan dan Dilebarkan
Aliansyah: Jalan dan Jembatan di Kelayan A dan B Perlu Perbaikan dan Dilebarkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEge2wvfUfZH8YWaWpvBfJG9GQ0uUz-7VBhC2JO0feb_XepkCId8y5q8jS0jHSzU66LbWKPTfbcrKbfHdp5sOCuk6-zXScNu7pTcRFWs1wiUvwvFbPlgXDFUCcK34NvXBDEzIWuQ_hm3s2-MDtnSq4ZEMQN_C_57aAQcTNbM44OfCztl41X9fRLwYKfnRw=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEge2wvfUfZH8YWaWpvBfJG9GQ0uUz-7VBhC2JO0feb_XepkCId8y5q8jS0jHSzU66LbWKPTfbcrKbfHdp5sOCuk6-zXScNu7pTcRFWs1wiUvwvFbPlgXDFUCcK34NvXBDEzIWuQ_hm3s2-MDtnSq4ZEMQN_C_57aAQcTNbM44OfCztl41X9fRLwYKfnRw=s72-c
PKS BANJARMASIN
https://banjarmasin.pks.id/2022/02/aliansyah-jalan-dan-jembatan-di-kelayan.html
https://banjarmasin.pks.id/
https://banjarmasin.pks.id/
https://banjarmasin.pks.id/2022/02/aliansyah-jalan-dan-jembatan-di-kelayan.html
true
3154633271774268444
UTF-8
Memuat Semua Posting Tidak ditemukan postingan apa pun LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balasan batalkan balasan Hapus oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Rekomendasi Untuk anda LEBEL ARSIP CARI SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan postingan yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mai Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Ma Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ beberapa menit yang lalu 1 sejam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ beberapa hari yang lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu yang lalu pengikut ikuti KONTEN PREMIUM INI TERKUNCI STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content